Pengikut

Rabu, 11 Januari 2012

power point

tugas power point


Teknik Merubah Animasi Power Point Menjadi Animasi Flash
Satu lagi trik yang sangat bermanfaat bagi animator fisika dalam mendesain sebuah media pembelajaran yang berbasis presentasi dengan memanfaatkan Microsoft Office Powerpoint (penulis gunakan Powerpoint 2007), yaitu mengubah file powerpoint menjadi file flash selain mengubah berikut ini pula akan dipaparkan bagaimana meng-insert file flash (swf) ke dalam file powerpoint sehingga menghasilkan desain media pembelajaran berbasis presentasi yang interaktif.

Hasil ubahan dan insert file swf ini sangat membantu dan menarik perhatian peserta didik untuk tetap eksis mengikuti pembelajaran berbasis presentasi seorang guru, berikut ini trik mengubahnya dan memasukkan file flash ke dalam powerpoint :


1. Syarat, dikomputer Anda sudah terinstal program 
iSppring dan Swiff Player(kalau belum silahkan install dengan sebelumnya download iSppring dan Swiff Player)

2. Buka file animasi fisika Anda yang telah dibuat di powerpoint, jika animasi Anda ingin dijalankan dengan automatis (tanpa menggunakan click atau enter) maka sebaiknya pada efek animasinya (start) tidak menggunakan on clik tetapi lebih disarankan memakai efek animasi-start : after previous

3. Pastikan bahwa slide animasi yang mau diubah sudah sesuai keinginan Anda dengan cara jalankan (slide show atau tekan F5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar